Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Mahasiswa KKN antar Bangsa gagas Sabang Food Festival

Sabang | Sejumlah Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) antar Bangsa menggagas Acara Sabang Food festival. Kegiatan ini untuk memperkenalkan sejumlah Kuliner khas Sabang yang akan di jajakan dan dirangkai sejumlah acara di kawasan Sabang Fair pada 7 Februari mendatang. Dalam kesempatan tersebut juga akan dirangkai dengan sejumlah Acara. Ketua Pelaksana KKN antar bangsa dan Sabang Food Festival Ahmad Wicaksono Walid kepada RRI Rabu (04/02/2015) mengungkapkan gagasan ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja nyata di Sabang yang dilaksanakan sejumlah Mahasiswa asal Unsyiah, Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Universitas Riau termasuk Mahasiswa Asing yang sedang Kuliah di Unsyiah Banda Aceh. 


"kegiatan sabang food festival ini disponsori oleh mahasiswa kkn antar bangsa, artinya kita tergabung dari unsyiah, universitas sebelas maret surakarta, universitas  riau dan mahasiswa dari tadjikistan, juga turki kita ingin perkenalkan kuliner disabang, dengan begitu pedagang akan dapat in come, juga ketika ada wisatawan ke sabang dapat mengetahui dimana bisa mendapatkan makanan tersebut" ungkapnya. 



Ditambahkan Wicaksono, Mahasiswa akhir dari Tehnik Mesin Unsyiah yang juga Putra Asli Sabang  ini, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam Sabang Food Festival semisal Hiburan dan Pameran Handycraf yang berasal dari Gampong di Sabang. lebih dari itu Manfaat ekonomi juga dapat di raih oleh para pedagang.   



"dalam kegiatan itu 18 gampong akan menjajakan makanan yang dijual, sebelumnya senam dulu di sabang fair dan setelah itu membeli makanan yang dijajakan pedagang, juga ada pameran handycraft, juga penampilan seni" tambahnya.


Sebanyak 158 orang Mahasiswa  saat ini sedang mengikuti KKN antar bangsa di Sabang dan  ditempatkan di 18 Gampong di Sabang, Sementara sejumlah kegiatan yang di laksanakan di sesuaikan dengan Kawasann penempatan Mahasiswa. seperti di kawasan Wisata Iboih turut serta mendukung Program Kepariwisataan, di Kuta ateuh mengadakan Seminar motivasi, dan kegiatan Maulid di Kota Bawah Barat. Sejumlah Mahasiswa in berasal dari berbagai latar belakang Fakultas seperti Tehnik, Pertanian Hukum, Ekonomi juga Kedokteran dari 3 Universitas yang turut melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Sabang. Mahfud/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)