Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sabang Antisipasi Penjualan Tiket Liar

Sejumlah penumpang sedang mengantri tiket di pelabuhan
Balohan Sabang
Foto : herisabang.blogspot.com
RRI SABANG : Sudah menjadi kebiasaan saat bertumpuknya Penumpang di Pelabuhan seperti sekarang ini sejumlah pihak memanfaatkannya dengan merugikan orang lain. Penjualan tiket diluar Loket marak terjadi bahkan dengan harga berkali lipat. Persoalan ini memang merugikan penumpang ,namun tiap tahun kejadian berulang. Perlu adanya sejumlah kebijakan agar citra Pulau Weh sebagai destinasi Wisata tak buruk. Pihak UPTD setempat bukan mengakui adanya beberapa Pihak yang memanfaatkan padatnya kunjungan wisatawan akhir tahun seperti ini untuk mengambil keuntungan pribadi.

Hal itu diakui Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang Mawardi STr. Ia menyebutkan sebenarnya hanya segelintir oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut dengan memanfaatkan keterdesakan penumpang akan tiket, namun yang lainnya lebih kepada menawarkan jasa antrian tiket dengan imbalan lelah, dan mereka ini merupakan buruh Pelabuhan yang bekerja sambilan.

“jadi mereka menawarkan jasa untuk membeli tiket kepada calon penumpang agar tanpa harus antri panjang, mereka juga tidak menetapkan tarif brapa dan kemudian calon penumpang membrikan imbalan berupa uang tips” . Jelasnya.

Dilain pihak Mawardi mengungkapkan pihaknya juga selalu menghimbau agar para penumpang membeli pada loket resmi, karena akan beresiko identitas penumpang tidak tercatat. Selain itu UPTD balohan terus berkoordinasi dengan Keamanan setempat agar tidak terjadi hal yang merugikan Penumpang, termasuk praktek calo.
Hal lain yang dilakukan adalah dengan pembatasan jumlah pembelian tiket rombongan tidak melebihi 5 orang untuk seorang pengantri, bila lebih harus melaporkan terlebih dahulu ke Pimpinan UPTD.

“kalau diloket sudah kita himbau kepada petugas untuk membatsi setiap pembelian rombongan, minimal 1 orang bisa membli 5 tiket, kalau lebih dari itu harus melapor ke pihak UPTD, nanti akan di kroscek apa bila betul - betul rombongan seperti anak sekolah, kuliah maka akan kita bantu, ini untuk menghindari praktek calo”. Tambahnya.

Ia menambahkan himbauan agar penumpang memebeli tiket di loket resmi juga sudah dilakukan lewat spanduk-spanduk di beberapa sudut Pelabuhan. (Mahfud/Mj)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)