Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Peran Masyarakat Pengaruhi Terwujudnya Qanun Daerah

Sabang : Sebagai pengendali tata ruang di kota Sabang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA kota Sabang sosialisasikan qanun kota Sabang nomor 3 tahun 2014, tentang bangunan gedung, yang diselenggarakan di Aula BAPPEDA kota Sabang pagi tadi.

Sosialisasi yang bertujuan untuk pembenahan serta sebagai perwujudan bangunan gedung yang fungsional, selaras dengan lingkungan, terjamin kehandalan teknis dan sebagainya tersebut, melibatkan seluruh SKPK Sabang, tokoh masyarakat, dan pihak terkait.

Kepala BAPPEDA kota Sabang Ir. Anas Fahrudin usai membacakan sambutan walikota Sabang Senin, (15/06/15) mengatakan, melalui diskusi tersebut, diharapkan qanun dimaksud dapat dijalankan dengan baik  dan penegakan qanun tersebut, harus dimulai dari diri sendiri.

“Dewasa ini banyak kali kita lihat, bangunan yang berdiri belum sesuai dengan aturan yang telah kita susun bersama. Hari ini kita berdiskusi apa ada wacana kita untuk mengikuti qanun ini? Kalau tidak ya sama saja”. Jelasnya.

Sementara itu, ketua badan legislasi DPRK Sabang Albina Arrahman mengatakan, partisipasi serta saran warga Sabang sangat dapat mendorong terwujudnya qanun tersebut, serta penyempurnaan qanun dimaksud nantinya dapat dilakukan melaui PERDA.

“Alhamdulillah tadi banyak masukan- masukan dari warga, pemangku kebijakan di kota Sabang, mudah- mudahan nanti bisa disempurnakan qanun ini atau perda ini dengan mengeluarkan perwal- perwal sebagai turunan dari qanun ini” Ungkap Albina.

Albina berharap, dengan adanya qanun itu, sabang kedepannya akan lebih tertata, serta kepada semua pihak untuk bersama mangawasi dan mendukung pembangunan di kota Sabang, guna terwujud cita- cita bersama, yakni menjadikan kota Sabang sebagai kota maju di Indonesia. (RA/Mj)


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)