Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Festival Fun Dive di Sabang, Bentuk Kepedulian Terhadap kelestarian Terumbu Karang dan Biota laut

Sabang : Festival Dive yang akan dilaksanakan pada tanggal (6-7 Juni) mendatang oleh pemko Sabang bekerja sama dengan Dinas Provinsi yang akan melibatkan para penggemar diving yang berasal dari klub penggemar wisata bawah air, komunitas diving baik dari dalam maupun luar negeri, serta Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), dan juga terbuka untuk umum.

Kegiatan yang bertajuk Pulau “Weh Dive Fest 2015” ini akan dipusatkan di pantai Iboih dan pantai Gapang yang digelar dalam bentuk kategori Sport Dive dan Fun Dive serta underwater cleanup atau pembersihan laut.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Sabang Zulfi Purnawati kepada RRI, Rabu (3/6/2015).

“selain untuk sport dive, fun dive,dan khusus bagi penyelam yang sudah memiliki sertfikat selam, mereka juga akan turun di kedalaman 20 meter serta ada juga kegiatan pembersihan laut” ujarnya.

Ditambahkan zulfi, festival dive ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap laut serta peduli terhadap kelestarian terumbu karang di Laut Sabang. Pelaksanaan International diving festival ini juga dianggap penting dalam rangka mengsukseskan dan mempromosikan Sabang sebagai kawasan destinasi pariwisata Aceh dan Indonesia.

Melalui kegiatan ini agar semua para pecinta olah raga selam dapat berpartisipasi untuk menjaga dan melestariakan terumbu karang dan kebersihan laut yang juga merupakan tujuan wisata bahari unggulan yang dimiliki pulau weh Sabang.

“semoga para pecinta olah raga selam semakin cinta terhadap laut dan tidak merusak trumbu karang yang ada, kegiatan ini justru menjadi suatu objek bagi para pecinta diving untuk berkunjung ke Sabang” harapnya. Mj



Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)