Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Polres Sabang Gelar Operasi Patuh Rencong 2015, Difokuskan Untuk Pengendara Roda Dua

Sabang : Setelah digelarnya operasi simpatik rencong tahun 2015 di berbagai daerah, kini  kembali digelar operasi patuh rencong termasuk diwilayah hukum Polres Sabang sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri.

Pada Operasi Patuh Rencong kali ini, Polres Sabang akan menggelar Razia di beberapa kawasan untuk menertibkan para pengendara, mengingat masyarakat Sabang yang khususnya memakai roda dua masih kurangnya kesadaran untuk menggunakan helm muka belakang serta tidak melengkapi atribut kendaraan seperti tidak memakai kaca spion dan tidak menggunakan lampu sein pada kendaraan bermotor.

Operasi patuh rencong 2015 ini akan dikedepankan tindakan representatif berupa penindakan hukum apabila para pengendara tidak memakai helm, serta tidak melengkapi surat-surat berkendara seperti STNK dan SIM. Hal tersebut dikatakan Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih melalui Kasat Lantas Polres Sabang AKP Muji Bussalim kepada RRI, Rabu (27/5/2015).

“Operasi Patuh rencong ini, kita kedepankan pada penegakan hukum berupa penilangan bagi setiap yang melanggar dan diprioritaskan kepada pengedara yang tidak menggunakan helm, dan yang memakai knalpot racing mengingat masih banyak masyarakat yang kurang tertib dalam berkendara” ujarnya.

Lebih lanjut Muji mengatakan, Razia operasi patuh rencong 2015 ini akan digelar pada siang dan malam hari, razia ini dilakukan untuk menciptakan kondisi tertib berkendara menjelang Ramadhan serta menekan angka kecelakaan dan memberi pemahaman kepada masyarakat Sabang agar tertib berlalu lintas.

“sebenarnya masyarakat sudah paham tentang tertib berlalu lintas, tapi dalam berkendara masih banyak yang tidak peduli akan keselematan pengendara itu sendiri, kenapa kalau ke Banda Aceh mereka semua patuh, tapi di sini tidak, ini pelanggaran yang harus ditindak, masih banyak alasan-alasan klasik ketika petugas menanyakan kenapa tidak memakai helm, sebenarnya ini demi keselamatan mereka juga” sambungnya.

Ia menghimbau kepada para pengendara khususnya roda dua, agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan melengkapi atribut kendaraan serta memakai helm muka belakang dan melengkapi surat-surat kendaraanya. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)