Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Polres Sabang Apresiasi Masyarakat Yang Patuh Terhadap Prosedur Uji SIM

Sabang : Polres Sabang apresiasi kepada masyarakat Sabang yang patuh terhadap mekanisme dalam prosedur pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), hal tersebut dikatakan kasat lantas Polres Sabang AKP Muji Bussalim kepada RRI, Kamis (28/5/2015).

Dijelaskannya, dalam proses pembuatan Surat Izin mengemudi (SIM) meliputi uji materi dan ujian praktek dan kedua syarat tersebut wajib diikuti oleh para pemohon yang ingin membuat dan memperpanjang SIM. Sejauh ini ia melihat antusias masyarakat Sabang akan sadar terhadap pembuatan SIM dalam berkendara dan ia juga mengapresiasi kepada masyarakat Sabang yang patuh untuk mengikuti prosedur dalam proses pembuatan SIM.

“Alhamdulillah masyarakat kita sudah sangat sadar terhadap mekanisme pembuatan SIM ini, sejauh ini saya belum melihat yang berupaya untuk menyogok petugas dengan dalih mengurus SIM tembak supaya tidak mengikuti proses uji materi dan praktek, kita mengapresiasi terhadap masyarakat Sabang yang patuh terhadap prosedur dalam pembuatan SIM” ujar Muji.

Lebih lanjut ditambahkan Muji, dalam proses pembuatan SIM, pemohon juga harus melampirkan KTP asli, Foto copy KTP, Surat keterangan dokter bahwa sehat jasmani, serta surat keterangan sehat rohani atau psikologi.

Setelah menyertakan persyaratan dengan lengkap, maka pemohon akan mengikuti proses uji materi dan praktek, jika tidak lulus pemohon akan mengulang kembali dengan masa tenggang waktu tujuh hari.

Ia menghimbau kepada msyarakat Sabang yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi dalam berkendara, agar segera mengurusnya karna dinilai SIM termasuk salah satu syarat penting dalam berkendara baik itu roda dua maupun roda empat. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)