Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pedagang di Sabang Ikut Pro Aktif Cegah Peredaran Beras Sintetis

Sabang : Maraknya peredaran beras sintetis dibeberapa daerah di Indonesia membuat masyarakat menjadi khawatir akan bahayanya mengkonsumsi beras yang terbuat dari plastik itu, masyarakat dan para pedagang di Kota Sabang juga ikut mengantisipasi masuknya beras sintetis.

Ridwan salah satu pedagang beras dan sembako di pasar tradisional Sabang kepada RRI, Sabtu (23/5/2015) mengatakan, pihaknya selama ini turut andil dalam mencegah masuknya peredaran beras sintetis meskipun selama ini beras yang dijual kepada para pembeli diimpor langsung dari daratan Banda Aceh.

“Di Sabang masih belum ada kita temukan beras plastik itu, karna  pedagang beras disini masih mengandalkan beras lokal dari Banda Aceh dan kita juga jual beras Impor dari Thailand yang setahun dua kali masuk ke Sabang” ungkapnya.

Menurutnya Ridwan, kecil kemungkinan masuknya beras sintetis di kota Sabang, namun demikian para pedagang juga harus ikut pro aktif untuk mencegah jika menemukan beras plastik di pasaran.

“Kita ikut waspada juga, karena beras itu sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh masyarakat, meskipun kita tau di Aceh mungkin tidak masuk beras plastik itu, tapi kita para pedagang juga ikut waspada” Sambungnya.

Selama ini kata Ridwan, pihak Disperindag Kota Sabang belum meninjau pasar tradisional Sabang, meskipun dikhawatirkan akan masuknya peredaran beras sintetis, oleh karna itu pihaknya meminta kepada Disperindag Sabang agar ikut memantau kondisi pasar untuk mencegah beredarnya beras sintetis di Kota Sabang.

Meskipun dalam beberapa minggu terakhir maraknya diperbincangkan terkait beredarnya beras sintetis kepada masyarakat dibeberapa daerah, namun harga jual beras di kota Sabang masih terlihat normal, dan permintaan beras di pasaran juga tidak mengalami penurunan. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)