Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Ratusan Siswa Ikuti Pekan Kreatifitas di Sabang

Sabang : Ajang Pekan Kreatifitas Murid ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan untuk menjaring Bakat Siswa dalam mengikuti sejumlah even seperti  O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional), OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan FLSN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional). Sebanyak 25 SD dan 9 SMP di Sabang Kamis (26/Maret/2015) pagi mengikuti Pembukaan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang, Drs. Misman menyebutkan, sekali pun volume kegiatan sangat kurang dikarenakan minimnya anggaran, namun pihaknya tetap berharap prestasi tertinggi akan diraih para siswa siswi di tahun ini. Terlebih, persiapan sekarang lebih maksimal. Seleksi Siswa ini kata Misman berlangsung di sejumlah sekolah yang ditentukan.

"Kami harapkan kepada anak-anak kami berlatih sebaik mungkin sehingga bisa mewakili aceh ke tingkat nasional dan mendapatkan juara minimal juara tiga, kedepan kita harapkan dapat tambahan kegiatan pembinaan, sehingga seleksi ini kita mulai Desember sehingga Januari, Februari, Maret itu bisa kita bina dan april anak-anak kita sudah siap," ungkapnya.

Untuk tahun ini, khusus Olimpiade Sains Nasional (OSN) kata Misman akan di seleksi untuk satu mata pelajaran sebanyak 20 orang, dan akan dibina selama setahun yang dananya bersumber dari Dana Otsus. 

Sementara itu, Walikota Sabang Zulkifli H Adam, dalam arahannya yang dibacakan Staf Ahli Walikota Bidang Sumber Daya Manusia dan Keistimewaan Aceh, Cut Melviana mengatakan, Pekan Kreatifitas Murid ini perlu digalakkan karena memiliki makna positf dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.  

"Pekan kreatifitas ini perlu dipertahankan dan berkesinambungan, terlebih untuk membina kreatifitas siswa dalam membangun minat dan bakat di segala bidang," paparnya. 

Sebelumnya, Kota Sabang sempat menempatkan sejumlah siswa berprestasi dalam event tingkat provinsi dan nasional, di antaranya MTQ, olah raga bola voli, dan Olimpiade Sains. Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)