Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Presiden Joko Widodo : Semangat Kerja Untuk Meraih Kemakmuran Bangsa

Sabang : Semua harapan tentang Indonesia itu hanya bisa dicapai dengan kerja karena melalui kerja bangsa Indonesia akan dapat meraih kemakmuran dan kejayaan rakyatnya.

Penegasan itu disampaikan Presiden RI Ir H Joko Widodo saat melakukan pencanangan gerakan nasional ‘ayo kerja’ pada 70 tahun Indonesia Merdeka di tugu nol KM Indonesia di Kota Sabang, Selasa (10/3/2015).

Dijelaskannya, melalui kerja bangsa Indonesia bisa membangun jiwa dan raganya untuk kejayaan Indonesia Raya karena hanya melalui kerja Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu untuk mewujutkan cita-cita mulia sesuai dalam pembukaan UUD 1945.

“Kerja yang ia maksud bukanlah kerja biasa, namun kerja haruslah dilakukan dengan kesiap-siapan akan kekuatan dari persatuan Indonesia.Kerja yang dilakukan dengan gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa kecuali,” ujar Joko Widodo.

Gotong royong kata presiden bukan hanya urusan rakyat tapi para pemimpinlah yang pertama dan terutama harus mampu memberikan contoh bergotong royong dalam kerja hal itu adalah  tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia .

Pada kesempatan itu Presiden juga menyinggung tentang KM Nol Indonesia adalah titik paling barat Indonesia dan dari titik ini presiden mengajak semuanya untuk membayangkan Indonesia dan masa depan kita. 

Kepala negara menyebutkan, Indonesia adalah harapan kita dan tempat kita berlindung di hari tua, tempat akhir menutup mata dan tempat kita untuk menaruh cita-cita serta sekaligus tempat untuk mewujudkannya.

“70 tahun Indonesia merdeka adalah Rahmad yang tak ternilai dari Allah SWT dan kemerdekaan adalah anugrah yang terindah dari tuhan yang maha pemurah agar kita bisa membayangkan Indonesia masa depan agar kita memiliki harapan Indonesia tentang tumpah darah kita,” tandas Jokowi. 

Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah meminta Presiden jadikan Sabang sebagai salah satu pusat visi poros maritim dunia di Indonesia yang dicanangkan oleh Pemerintah.
Menurutnya,  pasca reformasi, status Kota Sabang sebagai pelabuhan bebas dikembalikan lagi oleh Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 37 tahun 2000. 

Namun beberapa peraturan belum terrealisasi, terutama soal Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Pelimpahan Kewenangan kepada Dewan Kawasan Sabang. 
"Melalui kunjungan Bapak Presiden ke Sabang kami juga memohon kepada Bapak Presiden Jokowi untuk  menetapkan Sabang sebagai Hub International Port dalam pembangunan sektor unggulan di bidang Kemaritiman (Poros Kemaritiman)," pintanya. 

Zaini menambahkan, karena kawasan pengelolaan Sabang termasuk Pulo Aceh, beliau memohon kepada Presiden agar Pelabuhan Perikanan Samudera terpadu di Pulo Aceh juga masuk ke dalam Rencana Program Pembangunan “100 Sentra Perikanan Terpadu” yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Pada pencanangan gerakan nasional ayo kerja pada 70 tahun Indonesia yang dirangkaikan dengan peluncuran Loho HUT ke 70 Kemerdekaan RI Joko Widodo dan ibu negara Hj Iriana Joko Widodo  serta Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah didampingi ibu Hj Niazah A Hamid serta unsur Muspida Aceh dan tamu undangan lainnya.

Selama berada di Kota Sabang Presiden Joko Widodo dan rombongan juga berkesempatan melakukan peninjauan Embung Paya Seunara Gampong Seunara Kecamatan Sukakarya dan peninjauan ke Pelabuhan Bebas Sabang. Syahril/KBRN/Mj



Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)