Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Dinas Pendidikan Kota Sabang Canangkan Gerakan Magrib Mengaji

RRI Sabang : Untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-quran ditingkat pelajar di Kota Sabang, Pemerintah Daerah Kota Sabang melalui Dinas Pendidikan Kota Sabang mencanangkan “Gerakan Magrib Mengaji” ditingkat pelajar SD, SMP, SMA sederajat, demikian dikatakan Kepala Dinas Kota Sabang Drs. Misman pada acara Pencanangan Gerakan Magrib Mengaji setelah Ba’da Magrib.

Selain itu dikatakan Misman, Gerakan Magrib Mengaji ini bertujuan memberantas buta huruf membaca Al-quran dengan sasaran pelajar usia sekolah, pemuda/i dan masyarakat se-Kota Sabang.
“Maksud dan tujuan kegiatan baca alqur’an ba’da magrib ini untuk memberantas buta hufuf baca al qur’a dan sasaran yang kita tujukan dari kegiatan ini ialah untuk anak – anak sekolah, muda mudi pada khususnya dan masyarakat sabang pada umumnya” ujarnya.

Ditempat yang sama hal senada juga dikatakan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dalam sambutannya, program pencanangan Gerakan Magrib Mengaji bagi pelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Sabang ini dilakukan karena masih adanya pelajar tingkat SMA di Sabang yang buta huruf membaca Al-quran.
“sekarang betapa malunya anak – anak kita disabang , ada anak SMA yang tidak bisa mengaji , oleh karena itu telah kita sampai kepada kadis pendidikan, tahun 2014 / 2015 kedepan setiap anak didik yang tidak bisa mengaji meskipun nilai pelajaran lainnya dengan nilai rata- rata 8  tetapi dimohon supaya tidak naikan kelas “ tegasnya.
Hal tersebut dikatakan orang  nomor satu dikota sabang itu saat pencanangan “Gerakan Magrib Mengaji” ditingkat pelajar SD, SMP, SMA sederajat se-Kota Sabang pagi tadi /Kamis,5/12/2013

Ia juga berharap, seluruh pelajar tingkat SD SMP dan SMA sederajat dapat mampu membaca Al-quran serta berharap di Tahun Ajaran mendatang dapat diperioritaskan sebagai tolak ukur penilaian kenaikan kelas.Hadi/mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)